• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM SOLVING UNTUK PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN FIQIH MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 WONOSOBO PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM SOLVING UNTUK PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN FIQIH MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM SOLVING UNTUK PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN FIQIH MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 WONOSOBO

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaranmodel problem solving untuk peningkatan kreativitas dan pemahaman siswa dalammata pelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 1 Wonosobo. 2) Untuk mengetahuipenerapan dari Pembelajaran Model problem solving untuk peningkatan kreativitasdan pemahaman siswa dalam mata pelajaran fiqih Madrasah Aliyah Negeri 1Wonosobo. 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pembelajaranmodel problem solving untuk peningkatan kreativitas dan pemahaman siswa dalammata pelajaran fiqih Madrasah Aliyah Negeri 1 Wonosobo.
    Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana teknikpengumpulan datanya diperoleh dari hasil pengamatan hasil wawancara, hustlpemotretan, analisis data, dokumentasi, catatan lapangan, yang disusun peneliti dilokasi penelitian. Adapun subjek penelitian dalam skripsi ini di tujukan pada siswaMAN 1 Wonosobo dengan menggunakan teknik purposive sampling (pengambilansempel sumber data dengan pertimbangan tertentu) dan snowball sampling(pengambilan sempel sumber data yang awalnya jumlahnya sedikit, lama-lamamenjadi besar) dan juga diselingi menggunakan angket untuk menimalisirpertanyaan kepada guru dan siswa MAN 1 Wonosobo. Adapun juga skripsi inimenggunakan teknis analisis yang menggunakan metode kualitatif deskriptif, databerupa informasi, uraian dalam bentuk bahasa prosa, kemudian dikaitkan dengandata lainnya untuk mendapatkan kejelasan terhadap suatu kebenaran atausebaliknya sehingga memperoleh gambaran baru ataupun menguatkan gambaranyang sudah ada dan sebaliknya. Jadi bentuk analisis ini bukan berupa angka-angkastatistic atau bentuk angka lainnya.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1)pelaksanaan pembelajaran modelProblem Solving untuk peningkatan kreativitas dan pemahaman siswa padapelajaran Fiqih, sudah diterapkan sejak dulu. Dengan cara guru berkelilingmenanyakan kepada siswa materi yang belum paham atau menjelaskan materididepan. Guru sebisa mungkin kreatif dalam mengajar agar siswa tidak merasabosan dan monoton. 2) Penerapan pembelajaran model Problem Solving untukpeningkatan reativitas dan pemahaman siswa dalam mata pelajaran Fiqih, menggunakan lima yaitu identifikasi masalah, penyajian permasalahan, pemecahanmasalah, tahap menerapkan/mengimplementasi perencanaan dan tahap menilaiperencanaan. 3) Faktor pendukung dan penghambat pembelajaran model ProblemSolving untuk peningkatan kreativitas dan pemahaman siswa dalam mata pelajaranFiqih anntara lain: faktor pendukung dari dalam (internal) yaitu minat, motivasi danKesehatan. Faktor pendukung dari luar (eksternal) yaitu waktu dan guru.
    Kata kunci: Siswa, Pembelajaran, dan Problem Solving.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Dina Marliyana Fadillah - Personal Name
    Student ID
    2019010016
    Dosen Pembimbing
    Dr. Moh. Sakir, M. Ag - - Dosen Pembimbing 1
    M. Yusuf Amin NUgroho SH.I, M.Pd.I. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. K.H. Muchotob Hamzah, M.M - - Penguji 1
    Maryono, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail