• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI METODE KWL (KNOW – WANT TO KNOW – LEARNED) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MAHᾹRAH QIRᾹ’AH SISWA KELAS XI SMA TAKHASUS AS SAHRO TAHUN AJARAN 2022/2023 IMPLEMENTASI METODE KWL (KNOW – WANT TO KNOW – LEARNED) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MAHᾹRAH QIRᾹ’AH SISWA KELAS XI SMA TAKHASUS AS SAHRO TAHUN AJARAN 2022/2023

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    IMPLEMENTASI METODE KWL (KNOW – WANT TO KNOW – LEARNED) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MAHᾹRAH QIRᾹ’AH SISWA KELAS XI SMA TAKHASUS AS SAHRO TAHUN AJARAN 2022/2023

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menerapkan metode KWL untuk meningkatkan penguasaan mahārah qirā’ah siswa kelas XI SMA Takhassus As Sahro; 2) Mengetahui peningkatan penguasaan mahārah qirā’ah siswa setelah diterapkan metode KWL; 3) Mengetahui perbedaan penguasaan mahārah qirā’ah antara kelas yang menggunakan metode KWL dengan kelas yang tidak menggunakan metode KWL. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif lapangan dengan jenis eksperimen. Dimana, penulis mengambil sejumlah 44 siswa sebagai sampel yang terdiri dari 22 siswa di kelas eksperimen dan 22 lainnya di kelas kontrol. Sebelum pembelajaran dimulai, terlebih dahulu dilakukan pretest di kedua kelas. Setelah itu, dilaksanakan pembelajaran bahasa arab terkhusus mahārah qirā’ah, dimana pada kelas eksperimen menggunakan metode KWL, sedangkan pada kelas kontrol tidak menggunakan metode KWL. Setelah pembelajaran, dilakukan postest pada kedua kelas. Selanjutnya, data pretest dan postest tersebut diolah untuk dicari tahu adakah peningkatan setelah diterapkannya metode KWL tersebut (menggunakan uji N-Gain) dan adakah perbedaan hasil penilaian antara kelas eksperimen yang menggunakan metode KWL dan kelas kontrol yang tidak menggunakan metode KWL (menggunakan uji t-test). Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Dalam pembelajaran bahasa arab terkhusus penguasaan mahārah qirā’ah siswa kelas XI SMA Takhasus As Sahro menggunakan metode KWL terdapat langkah-langkah yaitu, guru menjelaskan tujuan pembelajaran, guru mengkondisikan siswa, guru memberikan pengertian tentang sistematika pembelajaran, guru memilih materi pembelajaran, guru membacakan teks, siswa mendengarkan dan menirukan bacaan teks yang dibacakan guru, guru mengecek peningkatan mahārah qirā’ah siswa dengan cara menyuruh siswa membaca satu persatu dan menerjemahkan teks; 2) Terdapat peningkatan penguasaan mahārah qirā’ah pada siswa kelas eksperimen sebesar 0,55 yang termasuk kedalam kategori sedang dan peningkatan sebesar 0,35 untuk kelas control dengan kategori sedang; 3) Ada perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan t 13,60 > t hitung tabel 1,68 untuk taraf signifikasi 5% dan t 13,60 > t hitung tabel 2,41 untuk taraf signifikasi 1%. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
    Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Metode KWL, Mahārah Qirā‟ah.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Nuning Setyowati - Personal Name
    Student ID
    Nuning Setyowati
    Dosen Pembimbing
    Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Fatiatun, M. sc. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail