• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MIA MA TAKHASUS AL- QUR’AN WONOSOBO PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MIA MA TAKHASUS AL- QUR’AN WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MIA MA TAKHASUS AL- QUR’AN WONOSOBO

    XML

    Pembelajaran memahami teks bahasa Arab di MA Takhasus Al-Qur’an Wonosobo menggunakan model pembelajaran konvensional. Akan tetapi, ketika proses pembelajaran berlangsung banyak ditemukan siswa yang pasif, kurang berpartisipasi dan banyaknya siswa yang menganggap bahwa pembelajaran bahasa Arab itu sulit. Oleh karena, itu perlu diterapkannya model pembelajaran yang bervariasi dan menyenagkan. Harapannya dengan penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dapat menjadi solusinya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan kuantitatif eksperimen yang menggunakan desain one group pretest-postest. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIA MA Takhasus Al-Qur’an Wonosobo yang berjumlah 34 siswa yang dibagi menjadi dua kelompok: kelompok eksperimen dan kontrol, Kemudian kelompok eksperimen dan kontrol dikenakan tes kemampuan awal (pretest) dan di akhir dikenakan tes akhir berupa soal tes lisan (posstest). Kemudian hasilnya diolah, dianalisis, dan dibandingkan menggunakan uji t-test dan uji N-Gain skor untuk mengetahui perbedaan dan peningkatan kemampuan memahami teks bahasa Arab antara kedua kelompok yang diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) terdapat peningkatan memahami teks bahasa Arab peserta didik kelas eksperimen sebesar 0,765 yang termasuk kedalam kategori tinggi; 2) ada perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan thitung 8,040 > ttabel 2,036 dengan taraf signifikansi sebesar 5% dengan dk 32 yaitu 2,03 dan 2,738 untuk taraf signifikansi 1 %.. Sehingga H0ditolak dan Haditerima.
    Kata Kunci: Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray (TSTS), Bahasa Arab


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Naimatul Khoeriyah Rifqi - Personal Name
    Student ID
    2019040069
    Dosen Pembimbing
    Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Rifqi Aulia Rahman, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Asep Sunarko, M.Pd.I - - Penguji 1
    fir - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail