• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI MEDIA TIKTOK UNTUK MENINGKATKANPEMBELAJARAN MAHARAH KALAM SISWA KELAS XI MA ASY-SYAFI’IYYAH JATIBARANG BREBES IMPLEMENTASI MEDIA TIKTOK UNTUK MENINGKATKANPEMBELAJARAN MAHARAH KALAM SISWA KELAS XI MA ASY-SYAFI’IYYAH JATIBARANG BREBES

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    IMPLEMENTASI MEDIA TIKTOK UNTUK MENINGKATKANPEMBELAJARAN MAHARAH KALAM SISWA KELAS XI MA ASY-SYAFI’IYYAH JATIBARANG BREBES

    XML

    Pembelajaran Mahārah Kalām di MA ASY-SYAFI‟IYYAH JATIBARANG BREBES menggunakan media pembelajaran konvensional. Akan tetapi, ketika proses pembelajaran berlangsung banyak ditemukan siswa yang pasif, kurang berpartisipasi dan banyaknya siswa yang menganggap bahwa pembelajaran bahasa Arab itu sulit. Oleh karena, itu perlu diterapkannya media pemebelajaran yang bervariasi dan menyenagkan. Harapannya dengan penggunaan media pembelajaran dengan tiktok dapat menjadi solusinya.
    Penelitian ini menggunakan model eksperimen yang menggunakan desain one group pretes-postest. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPS MA ASY-SYAFI‟IYYAH JATIBARANG BREBES yang berjumlah 38 siswa yang dibagi menjadi dua kelompok: kelompok eksperimen dan kontrol, Kemudian kelompok eksperimen dan kontrol dikenakan tes kemampuan awal (pretest) dan di akhir dikenakan tes akhir berupa soal tes tertulis (posstest). Kemudian hasilnya diolah, dianalisis, dan dibandingkan menggunakan uji t-test dan uji N-Gain skor untuk mengetahui perbedaan dan peningkatan mahārah kalām antara kedua kelompok yang diteliti.
    Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) dalam pembelajaran mahārah kalām di MA ASY-SYAFI‟IYYAH JATIBARANG BREBES menggunakan media tiktok terdapat langkah-langkah yang digunakan ketika pembelajaran berlangsung, 2) terdapat peningkatan mahārah kalām peserta didik kelas eksperimen sebesar 0,575 yang termasuk kedalam kategori sedang; 3) ada perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan t hitung 9.56 > t tabel 2.71. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
    Kata Kunci: Media tiktok, mahārah kalām


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Muh Azmi Ibrahim - Personal Name
    Student ID
    2018040022
    Dosen Pembimbing
    Dr. Rifqi Muntaqo, M.S.I. - - Dosen Pembimbing 1
    Chairani Astina, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail