• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN METODE DEBAT AKTIF DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMK DARUNNAJAH BANJARMANGU BANJARNEGARA PENERAPAN METODE DEBAT AKTIF DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMK DARUNNAJAH BANJARMANGU BANJARNEGARA

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENERAPAN METODE DEBAT AKTIF DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA SMK DARUNNAJAH BANJARMANGU BANJARNEGARA

    XML

    Skripsi ini bertujuan: 1) untuk mengetahui penerapan metode debat aktifdalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam; 2) untuk mengetahui faktorpenghambat dan faktor pendukung pelaksanaan metode debat aktif.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif lapangan. Subjekdalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI AKL. Dalam teknikpengumpulan data menggunakan beberapa teknik yaitu observasi, wawancara, dandokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulandata, reduksi data, penyajian data, dan conclusion drawing/verification.Hasil penelitian ini mengungkapkan dua hasil temuan yaitu meliputi: 1) DiSMK Darunnajah telah menerapkan semua langkah-langkah metode debat aktif.Kelebihan metode debat aktif adalah memicu siswa menjadi aktif dalammengikuti pembelajaran. Kekurangan metode debat aktif adalah metode ini tidakbisa diterapkan disemua topik pada mata pelajaran pendidikan agama Islam.Manfaat metode debat aktif adalah siswa berani mengemukakan pendapatnyadengan baik dan benar. 2) Faktor penghambat meliputi minimnya literasi siswadan adanya siswa yang pasif, sedangkan faktor pendukungnya yaitu antusias siswaterhadap penggunaan metode yang baru dan sarana prasarana yang mendukung.
    Kata kunci: Metode Debat Aktif, Pendidikan Agama Islam.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Danang Nur Fauzan - Personal Name
    Student ID
    2019010469
    Dosen Pembimbing
    Dr. H. Abdul Majid, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail