• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGGUNAAN METODE HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH QIRA’AH KELAS VII DI MTs MA’ARIF GONDANG TAHUN AJARAN 2022/2023 PENGGUNAAN METODE HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH QIRA’AH KELAS VII DI MTs MA’ARIF GONDANG TAHUN AJARAN 2022/2023

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    PENGGUNAAN METODE HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH QIRA’AH KELAS VII DI MTs MA’ARIF GONDANG TAHUN AJARAN 2022/2023

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) peningkatan maharah qira‟ah setelah diterapkan metode hypnoteaching dalam pembelajaran bahasa Arab antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada siswa kelas VII di MTs Ma‟arif Gondang, dan (2) perbedaan maharah qira‟ah untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol pada peserta didik kelas VII di MTs Ma‟arif Gondang.
    Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain quasi experimental yang menggunakan metode hypnoteaching. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 60 siswa, yaitu kelas VII 1 sebanyak 30 siswa sebagai kelas eksperimen, dan kelas VII 2 sebanyak 30 siswa sebagai kelas kontrol. Penelitian ini dilakukan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu tes, dengan instrumen soal pretest dan posttest. Kemudian hasil data diolah, dianalisis, dan dibandingkan menggunakan uji gain dan uji t untuk mengetahui peningkatan dan pendekatan maharah qira‟ah antara kelas eksperimen dan kelas kontrol yang diteliti.
    Hasil penelitian ini adalah : pertama, ada peningkatan maharah qira‟ah setelah diterapkannya metode hypnoteaching pada kelas eksperimen sebesar 0,714 dengan kategori tinggi, lebih tinggi dari peningkatan di kelas kontrol sebesar 0,570 dengan kategori sedang; kedua, ada perbedaan maharah qira‟ah antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan thitung = 5,917 > ttabel = 2,001 dengan taraf signifikasi 5% (0,05). Sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.
    Kata Kunci: metode pembelajaran, hypnoteaching, maharah qira‟ah


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ismiati Marfuah - Personal Name
    Student ID
    2019040050
    Dosen Pembimbing
    Chairani Astina, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Muhammad Saefullah, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail