Prodi Manajemen
PENGARUH HARGA, SUASANA CAFE, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN CITRA RASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA SETENGAH LIMA CAFE WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh harga (X1), suasana cafe (X2), kualitas pelayanan (X3), lokasi (X4), dan citra rasa (X5) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada Setengah Lima Cafe. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Setengah Lima Cafe yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.
Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda. Harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Setengah Lima Cafe. Hal ini dibuktikan dengan variabel harga yang memiliki nilai thitung = 2,678 > ttabel = 1,66088 pada tingkat signifikan 0,05. Suasana cafe berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Setengah Lima Cafe. Hal ini dibuktikan dengan variabel suasana Cafe yang memiliki thitung = 3,202 < ttabel = 1,66105 pada tingkat signifikan 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Setengah Lima Cafe. Hal ini dibuktikan dengan variable kualitas pelayanan yang memiliki nilai thitung = 2,538 < ttabel = 1,66105 pada tingkat signifikan 0,05. Lokasi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Setengah Lima Cafe. Hal ini dibuktikan dengan variabel lokasi yang memiliki nilai thitung = 2,235 > ttabel = 1,66159 pada tingkat signifikan 0,05. Citra rasa berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Setengah Lima Cafe. Hal ini dibuktikan dengan variabel citra rasa memiliki nilai thitung = 4,295 < ttabel = 1,66071 pada tingkat signifikan 0,05.
Kata Kunci : Harga, Suasana Cafe, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Citra Rasa, Loyalitas Pelanggan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Pramudia Amalia Diastuti - Personal Name
|
Student ID |
2018117042
|
Dosen Pembimbing |
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1380 PRA p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |