• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLADGE (TPACK) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MI HAMKA KALIBEBER WONOSOBO IMPLEMENTASI PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLADGE (TPACK) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MI HAMKA KALIBEBER WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    IMPLEMENTASI PENDEKATAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLADGE (TPACK) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MI HAMKA KALIBEBER WONOSOBO

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui proses pendekatanTechnological Pedagogical Content Knowladge (TPACK) pada pembelajaranPendidikan Agama Islam di MI HAMKA Kalibeber; 2) Untuk mengetahui factorpenghambat dan pendukung dari penelitian implementasi pendekatanTechnological Pedagogical Content Knowladge (TPACK) pada pembelajaranPendidikan Agama Islam di MI HAMKA Kalibeber; 3) Untuk mengetahuidampak setelah melakukan penelitian Technological Pedagogical ContentKnowladge (TPACK) pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MIHAMKA KalibeberSkripsi ini menggunakan metode pendekatan pendekatan kualitatif. Teknikpengumpulan data dengan observasi dan wawancara mendalam dan dokumentasidi MI HAMKA Kalibeber Wonosobo. Wawancara dengan guru di fokuskan padaproses kegiatan pembelajaran sehari – hari. Sedangkan wawancara dengan muriduntuk mengetahui tanggapan murid terhadap proses pendekatan TechnologicalPedagogical Content Knowladge (TPACK) pada Pembelajaran Pendidikan AgamaIslam di MI HAMKA Kalibeber Wonosobo. Teknik analisis data yang digunakandalam penelitian ini yaitu reduksi data, data display, serta erifikasi data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Proses Implementasi PendekatanTechnological Pedagogical Content Knowladge (TPACK) pada pembelajaranPendidikan Agama Islam (PAI) di MI Hamka Wonosobo menggunakan 3tahapan antara lain tahapan perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahapan evaluasi.Serta Terdapat empat komponen dari Technological Pedagogical ContentKnowladge (TPACK), yaitu Technological Knowladge (pengetahuan teknologi),Pedagogical Content Knowladge (pengetahuan pedagogi), Content Knowladge(pengetahuan Konten) dan Technological Pedagoogical Content Knowladge(TPACK); 2) Faktor penghambat dalam Proses Implementasi PendekatanTechnological Pedagogical Content Knowladge (TPACK) pada pembelajaranPendidikan Agama Islam (PAI) di MI Hamka Wonosobo yakni kondisipengetahuan guru yang belum memadai, waktu yang terbatas dalam prosespembelajaran serta untuk faktor pendukung yakni kondisi sarana dan prasaranayang sudah memadai hanya saja perlu di upadate seiring berkembangnya zaman;3) Dampak setelah melakukan pembelajaran menggunakan TechnologicalPedagogical Content Knowladge (TPACK) pada pembelajaran Pendidikan AgamaIslam (PAI) di MI Hamka Wonosobo yakni proses pembelajaran yang semakinmenarik, materi mudah diterima dengan baik oleh siswa, dengan adanya mediayang digunakan, guru dapat lebih mudah dalam melakukan proses pembelajaran.
    Kata Kunci : Technological Pedagogical Content Knowladge; PAI; Wonosobo


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Arul Robby Ansyah - Personal Name
    Student ID
    2019010023
    Dosen Pembimbing
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Dr. Ahmad Khoiri, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail