• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGGUNAAN METODE BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP NIDA' AL-QUR'AN KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2021/ 2022 PENGGUNAAN METODE BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP NIDA' AL-QUR'AN KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2021/ 2022

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    PENGGUNAAN METODE BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII DI SMP NIDA' AL-QUR'AN KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2021/ 2022

    XML

    Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : (1) Untuk menerapkan metode brainstorming pada siswa kelas VII di SMP Nida' Al-Qur'an Kedu Temanggung. (2) Untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar Bahasa Arab dengan menggunakan metode brainstorming pada siswa kelas VII di SMP Nida' Al-Qur'an Kedu Temanggung. (3) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Bahasa Arab antara siswa yang menggunakan metode brainstorming dan yang tidak menggunakan metode brainstorming. Pendekatan penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif, menggunakan metode eksperimen yaitu quasi-experimental design dengan bentuk nonequivalent control group design yang terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dalam penelitian ini populasinya adalah santri kelas VII C yang berjumlah 19 siswa/siswi dan kelas VII D yang berjumlah 18 siswa/siswi di SMP Nida’ AlQur’an, Kedu, Temanggung. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa : Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa thitung lebih besar dari ttabel. dari hasil perhitungan, diperoleh thitung sebesar 8,447. Selanjutnya thitung tersebut dibandingkan dengan ttabel dengan dk = n1 - n2 – 2 = 19 + 18 – 2 = 35. Dengan dk 35 dan taraf kesalahan 5%, maka ttabel = 2,042. Dalam hal ini berlaku ketentuan bila thitung lebih kecil dari ttabel, maka Ho diterima. Ternyata diperoleh thitung lebih besar dari ttabel (8,447>2,042). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya yaitu ada peningkatan hasil belajar Bahasa Arab pada kelas eksperimen dengan metode brainstorming di SMP Nida’ Al-Qur’an Kedu. Selain dilakukan uji hipotesis, juga dilakukan uji gain pada kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil uji gain kelas kontrol diperoleh hasil 0,939. Dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar kelas kontrol tinggi, karena hasil uji gain yaitu 0,939 > 0,7. Hasil uji gain kelas eksperimen diperoleh hasil belajar 1,037. Dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar kelas eksperimen tinggi, karena hasil uji gain yaitu 1,037 > 0,7.
    Kata Kunci : Metode Brainstorming, Belajar Bahasa Arab, Pembelajaran Bahasa Arab


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Student ID
    2016040051
    Dosen Pembimbing
    Chairani Astina M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Rifqi Aulia Rahman, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail