• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VIII MTs AL-GHOZALY SIWATU WATUMALANG WONOSOBO PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VIII MTs AL-GHOZALY SIWATU WATUMALANG WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TEA PARTY UNTUK MENINGKATKAN MAHĀRAH QIRĀ’AH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VIII MTs AL-GHOZALY SIWATU WATUMALANG WONOSOBO

    XML

    Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo, 2023. Penelitian ini bertujuan pertama, untuk menerapkan model cooperative learning tipe tea party untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam Bahasa arab. Kedua, mengetahui berbedaan keterampilan membaca dalam Bahasa arab antara yang menggunakan model cooperative learning tipe tea party dengan yang tidak menggunakan model cooperative learning tipe tea party. Ketiga, untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca dalam Bahasa arab. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian eksperimen dengan metode kuantitatif dengan desain penelitian quasi experiment design dengan teknik nonequivalent control grup design. Penelitian ini dilaksanakan di MTs AlGhozaly Siwatu, Watumalang, Wonosobo, dengan sampel seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 30 siswa yang terbagi menjadi dua kelas. Instrumen yang digunakan meliputi observasi, wawancara, tes soal pilihan ganda maupun lisan dan dokumentasi. Penerapan model cooperative learning tipe tea party diterapkan pada mata pelajaran Bahasa arab dengan tema hobi (ةيﺍوهلﺍ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, penerapan model cooperative learning tipe tea party dapat meningkatkan kemampuan membaca dalam Bahasa arab pada tema hobi ( ةيﺍوه ). لﺍ Hal itu dibuktikan dengan nilai rata-rata pre-test sebesar 64.93 pada kelas eksperimen dengan kategori kurang, dan 66.00 pada kelas kontrol dengan kategori kurang. Sedangkan nilai rata-rata post-test pada kelas eksperimen menjadi 91.60 dengan kategori baik dan pada kelas kontrol adalah 74.53. Kedua, Ada perbedaan keterampilan membaca dalam Bahasa arab antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, hal tersebut dibuktikan dengan uji hipotesis diperoleh tthitung = 11.42 dan ttabel = 2.05 dengan taraf 5% karena tthitung 11.42 > ttabel 2,05. Ketiga, Ada peningkatan kemampuan membaca dalam Bahasa arab yang dibuktikan dengan hasil uji gain kelas eksperimen adalah 0,760 kategori tinggi, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh 0,251 Kategori rendah.
    Kata kunci : Model Pembelajaran, Cooperative Learning, Tea Party, Keterampilan Membaca


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Abdullah Ma'ruf - Personal Name
    Student ID
    2018040008
    Dosen Pembimbing
    Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Dr. Asep Sunarko, M.Pd. I. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Moh. Sakir, M Ag - - Penguji 1
    Firdaus, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail