• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POGIL TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POGIL TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN POGIL TERINTEGRASI KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran POGIL terintegrasi kearifan lokal efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa SMP. 2) Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dalam Penerapan Model Pembelajaran POGIL terintegrasi kearifan lokal. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan ialah Quasi Eksperimen Design. Penelitian ini menggunakan desain pretest-postest control group design. Teknik analisis data dilakukan dengan menganalisis uji pendahuluan normalitas dan homogenitas kemudian uji lanjut menggunakan uji t dan uji N gain dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bawah: 1) Hasil uji lanjut yang pertama yaitu uji t independent diperoleh harga signifikansi sebesar 0,036 < 0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran POGIL terintegrasi kearifan lokal efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen. 2) Uji Lanjut yang kedua menggunakan uji N-Gain diperoleh hasil kelas eksperimen nilai rata-rata N-gain score untuk kelas eksperimen (model POGIL) sesudah dan sebelum diberi perlakuan adalah sebesar 57,380 atau 57,4% dan memiliki nilai kriteria N gain 0,4970 termasuk dalam kriteria sedang dan berkategori cukup efektif.
    Kata kunci: POGIL, kearifan lokal, keterampilan berpikir kritis


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Zumrotul Izza - Personal Name
    Student ID
    2019020003
    Dosen Pembimbing
    Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Ahmad Khoiri,M.Pd - - Penguji 1
    Chairani Astina, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail