• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERINTEGRASI AYAT AL QUR’AN PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERINTEGRASI AYAT AL QUR’AN

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERINTEGRASI AYAT AL QUR’AN

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan dan keefektifan modul yang digunakan pada pembelajaran IPA berbasis PBL yang diintegrasikan dangan ayat al-Qur’an dan untuk mengembangkan produk pembelajaran yang valid, praktis dan efektif digunakan untuk siswa di era saat ini yang sesuai dengan kebutuhan masa sekarang dan masa yang akan datang. Pada penelitian ini menggunakan metode pengembangan RnD dengan model pengembangan 4-D. Model pengembangan 4-D terdiri dari 4 langkah yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Instrumen pada penelitian ini yang digunakan berupa lembar validasi, lembar angket, tes, dan lembar observasi. Analisis yang digunakan pada penelitian ini berupa uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis serta uji N-Gain . Pengembangan modul pembelajaran IPA terintegrasi ayat-ayat Al-Qur’an didasarkan sebagai media alternatif untuk mengenalkan kebesaran Allah SWT yang tertuang dalam ayat-ayat Al-Qur’an khususnya yang menyebutkan tentang fisika. Hasil validitas mendapat skor berturut-turut dengan rata-rata dari ahli media4,53 dan ahli materi 4,75 sehingga termasuk dalam kategori sangat valid. Kepraktisan modul ini berdasarkan pada uji kepraktisan oleh pengguna (peserta didik) mendapatkan skor rata-rata 4,75 dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan nilai prestest dan posttest yang dianalisis menggunakan uji t. Hasil analisis uji t menghasilkan t hitung sebesar -0,314, dan nilai t tabel 1,677dengan nilai t hitung Kata Kunci: Modul Pembelajaran; PBL; Terintegrasi; Hasi Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Sri Rahayu Savitri - Personal Name
    Student ID
    2019020025
    Dosen Pembimbing
    Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail