• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • STRATEGI MENGHAFAL AL-QUR'AN DALAM PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN SISWA MTs N 2 BANJARNEGARA STRATEGI MENGHAFAL AL-QUR'AN DALAM PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN SISWA MTs N 2 BANJARNEGARA

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    STRATEGI MENGHAFAL AL-QUR'AN DALAM PROGRAM TAHFIDZUL QUR’AN SISWA MTs N 2 BANJARNEGARA

    XML

    Pendidikan merupakan transformasi ilmu pengetahuan, budaya, dan nilai-nilai yang berkembang pada suatu generasi supaya dapat ditransformasikan kegenerasi selanjutnya. Proses Pendidikan terjadi pengajaran di sebuah LembagaPendidikan formal, non formal maupun informal. Pendidikan sendiri bertujuantidak hanya mengembangkan ilmu pengetahuan kepada peserta didik, akan tetapijuga membentuk akhlak. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi menghafal,kemampuan menghafal Al Qur‟an bagi siswa, faktor pendukung serta faktorpenghambat menghafal Al Qur‟an pada siswa dalam Program Tahfidzul Qur‟an diMTs N 2 Banjarnegara. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan penelitiankualitatif. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk uji keabsahan datanya penulismenggunakan metode trianggulasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang penulis lakukan di MTs N2 Banjarnegara, Pelaksanaan program tahfidzul qur‟an di MTs N 2 Banjarnegarasudah tertata secara waktu, metode dan sistem yang digunakan. Program tahfdiz Qur‟an yang dilaksanakan di MTs N 2 Banjarnegara berpengaruh besar terhadapproses belajar dan hasil belajar siswa. Terdapat banyak faktor pendukung danpenghambat yang mempengaruhi berjalannya program tahfidzul Qur‟an. Untukfaktor pendukung sendiri terdapat 2 aspek, yakni sarana dan prasarana, sertamotivasi yang diberikan kepada siswa. Dan untuk faktor penghambat padapelaksanaan program tahfidz ini juga meliputi tiga aspek, yakni kurangnyasumber daya manusia, kemampuan siswa yang berbeda, dan kurangnya waktu pembelajaran.
    Kata Kunci: Strategi menghafal, Program Tahfidz, Siswa


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Amie Sofiana - Personal Name
    Student ID
    2019010486
    Dosen Pembimbing
    Asep Sunarko, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Nur Farida, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail