Aenun Apriliani
Pengarang
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.Pd
Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 2
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Penguji 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengerahu perilaku konsumtif pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo. Sampel yang diambil sebanyak 108 dengan menggunakan metode non probability sampling. alat analisis yang digunakan adalah reresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil perhitungan dengan pengujian parsial (uji t) diamana variable iklan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,001< 0,005 dan thitung 3,306 > ttabel 1,98304, konformitas berada pada taraf 0,072 > 0,05 dan nilai thitung -1,816 ttabel 1,98304 dan pengendalian diri berada pada taraf 0,001 <0,05 dengan nilai thitung 3,340 > ttabel 1,98304. Dan nilai hasil Adjusted R Square sebesar 0,531 atau 53,1%. Artinya bahwa bahwa pengaruh variable independen terhadap variabel dependen sebesar 53,1%. Sedangkan sisanya sebesar 46,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini