• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MEDIA INDEX CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN HUKUM BACAAN TAJWID DAN KOSAKATA AL QUR'AN SISWA KELAS VIII MTS AL HUDA KALIABU SALAMAN MAGELANG PENERAPAN MEDIA INDEX CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN HUKUM BACAAN TAJWID DAN KOSAKATA AL QUR'AN SISWA KELAS VIII MTS AL HUDA KALIABU SALAMAN MAGELANG

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENERAPAN MEDIA INDEX CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN HUKUM BACAAN TAJWID DAN KOSAKATA AL QUR'AN SISWA KELAS VIII MTS AL HUDA KALIABU SALAMAN MAGELANG

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Untuk mengetahui peningkatanpenguasaan bacaan tajwid dan kosakata Al-Qur‟an siswa kelas setelahmenggunakan media index card match; 2). Untuk mengetahui perbedaan hasilpenguasaan bacaan tajwid dan kosa kata Al-Qur‟an antara siswa yang menerapkanmetode index card match dan yang tidak menggunakan metode index card match.Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalahpenelitian kuantitatif dengan media eksperimen. Adapun Teknik pengumpulandata menggunakan metode Observasi dan Tes. Kemudian sumber data diperolehdari sumber data primer dan data sekunder (reverensi yang berkaitan denganhukum tajwid, kosakata Al-Qur‟an, skripsi, jurnal, artikel-artikel dan situsinternet).Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikansebelumnya, ada peningkatan penguasaan bacaan tajwid dan kosakata Al-Qur‟ansiswa kelas VIII MTs Al Huda setelah menggunakan media index card match.Hal ini berdasarkan hasil uji gain kelas eksperimen diperoleh hasil 0,740 termasukkategori tinggi. Penelitian ini cukup efektif sehingga membuat siswa lebih aktifdalam pembelajaran di kelas dibuktikan pada nilai thitung sebesar 3,249.Selanjutnya thitung dibandingkan dengan ttabel dengan taraf signifikansi 5% = 2,024dan 1% = 2,711, dan diperoleh thitung > t tabel baik pada taraf signifikansi 5%maupun 1%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata antarapenguasaan hukum tajwid dan kosa kata Al-Qur‟an pretes dan postes yangartinya ada pengaruh penggunaan media index card match dalam meningkatkanpenguasaan hukum tajwid dan kosa kata al-Qur‟an untuk mata pelajara al-Qur‟anHadist siswa kelas VIII MTs Al-Huda.
    Kata Kunci: Index Card Match; Hukum Bacaan Tajwid; Kosakata Al-Qur‟an


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Aji Cahyo Rahayu - Personal Name
    Student ID
    2017010193
    Dosen Pembimbing
    Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail