• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN METODE JOYFULL LEARNING DALAM PENANAMAN SIKAP KERJASAMA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP N 1 TRETEP TEMANGGUNG PENERAPAN METODE JOYFULL LEARNING DALAM PENANAMAN SIKAP KERJASAMA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP N 1 TRETEP TEMANGGUNG

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENERAPAN METODE JOYFULL LEARNING DALAM PENANAMAN SIKAP KERJASAMA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP N 1 TRETEP TEMANGGUNG

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui sikap kerjasama dalampembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP N 1 Tretep Temanggung; 2) untukmengetahui penerapan metode joyfull learning dalam penanaman sikap kerjasamadalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP N 1 Tretep Temanggung;3) untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat penerapan metodejoyfull learning dalam penanaman sikap kerjasama dalam pembelajaranPendidikan Agama Islam di SMP N 1 Tretep Temanggung.Skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif yaitu jenis studi kasus padapembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan metode joyfull learning di SMP N1 Tretep Temanggung. Sample penelitiannya adalah siswa kelas VIII B, guru PAIkelas VIII B, dan Kepala SMP N 1 Tretep Temanggung. Kemudian, teknikpengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.Adapun, teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data danpenarikan kesimpulan atau verifikasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: penerapan metode joyfull learningdalam penanaman sikap kerjasama dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islamdi SMP N 1 Tretep berjalan dengan efektif, sikap kerjasama siswa dalampembelajaran Pendidikan Agama Islam juga sudah baik berjalan dengan efektifdan juga diminati oleh siswa yaitu dengan menggunakan menggunakan modelkooperatif dan model diskusi, hanya saja guru terkadang mengalami kesulitandalam mengelola kondisi kelas. Untuk faktor pendukungnya yaitu media, caraguru menggunakan metode yang sesuai dengan karakteristik siswa, dan jugaminat siswa dalam pembelajaran. Sedangkan untuk faktor penghambatnya yaitudalam pengelolaan kelas dan media pembelajaran yang kurang komplit karenaharus bergantian dengan pelajaran lainnya.
    Kata kunci: Joyfull Learning, Kerjasama, Pendidikan Agama Islam


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Afina Amelia - Personal Name
    Student ID
    2019010051
    Dosen Pembimbing
    Sri Jumini,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Bambang Sugiyanto, M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail