Prodi Pendidikan Bahasa Inggri
AN INVESTIGATION OF TEACHERS APPROACHES EMPLOYED IN TEACHING THE ENGLISH LITERATURE: OBSERVATION OF EFL CLASSROOM AT SMK PURNAMA WONOSOBO
XML
Penelitian ini menyajikan sebuah investigasi terhadap pendekatan yang digunakan oleh para guru ketika mengajar sastra Inggris di kelas EFL (English as a Foreign Language). Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi mengajar yang digunakan oleh para guru dan potensi dampaknya terhadap keterlibatan dan pemahaman siswa. Melalui pengamatan sistematis yang dilakukan dalam lingkungan kelas yang sebenarnya, penelitian ini memberikan wawasan yang berharga mengenai praktik pedagogis yang efektif untuk mengajar sastra Inggris dalam konteks EFL. Latar belakang penelitian ini mengangkat pentingnya sastra Inggris dalam meningkatkan kemahiran berbahasa, kemampuan berpikir kritis, dan kesadaran budaya di kalangan siswa. Namun, ada penelitian terbatas yang secara khusus berfokus pada pendekatan guru di dalam kelas EFL dalam hal pengajaran sastra Inggris. Untuk mengatasi kesenjangan ini, metode kualitatif digunakan dengan pengamatan naturalistik yang dilakukan di beberapa kelas EFL. Temuan yang diharapkan dapat menjelaskan berbagai teknik instruksional yang digunakan oleh guru saat mengajar topik sastra Inggris dalam konteks EFL. Hal ini mungkin termasuk latihan membaca pemahaman, diskusi kelompok, dan penggunaan sumber daya multimedia untuk memfasilitasi pengalaman belajar interaktif yang berkaitan dengan sastra Inggris. Dengan menyelidiki pendekatanpendekatan ini melalui metode penelitian berbasis observasi, penelitian ini berkontribusi pada pengetahuan yang sudah ada mengenai pedagogi yang efektif untuk pengajaran sastra Inggris dalam lingkungan EFL.
Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi para praktisi pendidikan yang ingin meningkatkan praktik instruksional mereka secara khusus untuk pengajaran sastra Inggris dengan latar belakang bahasa yang beragam. Secara keseluruhan, penelitian ini menekankan pentingnya memahami pendekatan guru saat memberikan pengajaran Sastra Inggris bagi siswa yang mempelajarinya sebagai bahasa asing. Penelitian ini berfungsi sebagai panduan bagi para pendidik yang bertujuan untuk mengoptimalkan keterlibatan siswa dan tingkat pemahaman serta menumbuhkan apresiasi terhadap karya sastra lintas budaya di dalam kelas EFL.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Annisa Salsabila - Personal Name
|
Student ID |
2019260016
|
Dosen Pembimbing |
Buntara Adi Purwanto, S.S., M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
88203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa Inggris
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright | |
Doi |