Syaeful Bahari
Pengarang
Rochyani Lestiyanawati.,M.Pd
Dosen Pembimbing 1
Niken Kencono Ungu, M.Pd
Penguji 1
Sahid, S.S., M.A.
Ketua Penguji
Banyak sekali pembelajaran bahasa Inggris dengan menggunakan metode pembelajaran yang menyenangkan, sebaliknya dapat dikatakan bahwa bahasa Inggris bukanlah pelajaran yang sulit untuk dipahami. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang wajib dikuasai oleh setiap orang karena sangat penting bagi kita untuk memiliki soft skill berbahasa Inggris. Siswa akan mendapatkan kesenangan ketika mereka dapat memahami pembelajaran bahasa Inggris dengan lebih mudah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kosa kata bahasa Inggris dengan bermain Fun Games Tiki Taka di MA Al-Fatah Gondang, Watumalang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa berusia 15-17 tahun yang tergabung dalam rombongan belajar dan berjumlah 20 siswa. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, metode eksperimen, dan tes psikologi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui permainan Fun Games Tiki Taka kosakata bahasa Inggris mudah diserap oleh siswa. Berdasarkan data hasil penelitian eksperimen, dapat disimpulkan bahwa melalui permainan Fun Games Tiki Taka dapat menghafal kosa kata bahasa Inggris para siswa di MA Al-Fatah, Gondang, Watumalang.