Nur Itafiya Hidayah
Pengarang
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 2
Eko Prawoto, S.E., M.M
Penguji 2
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada konsumen Indomaret Kyai Muntang Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Indomaret Kyai Muntang Wonosobo. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 orang. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner yang disebar secara offline dan online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Citra took berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, (2) Citra Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat beli, (3) Citra Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dengan koefisien mediasi Minat Beli sebesar 1,099 lebih besar dari pengaruh langsung sebesar 0,514 sehingga variable Minat Beli terbukti mampu memediasi pengaruh Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian.