Malik Juliansyah
Pengarang
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA.
Dosen Pembimbing 2
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M.
Dosen Pembimbing 1
Dr. Hermawan, S.T., M.M., M.T.
Penguji 2
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Penguji 1
Meningkatkan persaingan perusahaan produsen smartphone masingmasing perusahaan berlomba-lomba membuat berbagai varian produk. Menonjolkan keunggulan fitur, desain produk yang unik dan menarik, dan harga yang bersaing. Konsumen dapat memilih berbagai jenis smartphpne dari yang harga terjangkau sampai premium, sesuai kebutuhan dan sesuai dengan desain dan fitur yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pengaruh persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kecamatan Wonosobo. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan Gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (H1 diterima)., Kelompok referensi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (H2 diterima), Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (H3 diterima). Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (H4 diterima).