• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN METODE WEBBED LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM PENINGKATAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS 2 MI MA'ARIF GONDANG WATUMALANG WONOSOBO TAHUN AJARAN 2021-2022 PENERAPAN METODE WEBBED LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM PENINGKATAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS 2 MI MA'ARIF GONDANG WATUMALANG WONOSOBO TAHUN AJARAN 2021-2022

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PENERAPAN METODE WEBBED LEARNING PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM PENINGKATAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS 2 MI MA'ARIF GONDANG WATUMALANG WONOSOBO TAHUN AJARAN 2021-2022

    XML

    Pendidikan yang ada di Indonesia pada saat ini menerapkan kurikulum tahun 2013 atau yang sering disebut dengan k13. Kurikulum sangatlah penting bagi kegiatan pendidikan oleh karena itu kurikulum memiliki fungsi utama yaitu sebagai pedoman untuk proses penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran. Kurikulum dirancang guna dijadikan sebuah pijakan bagi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan pembelajaran yang menerapkan K13 merupakan pembelajaran yang memuat materi pembelajaran secara terpadu dalam satu tema yang sering disebut sebagai pembelajaran tematik Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi yang digunakan untuk mengamati penerapan metode Webbed Learning, wawancara digunakan untuk melihat tumbuhnya minat belajar peserta didik dan tanggapan peserta didik mengenai penerapan metode Webbed Learning, dan dokumentasi sebagai bukti catatan data yang diambil. Teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, pertama, pada pembelajaran tematik dengan adanya penerapan metode Webbed Learning di MI Ma‟arif Gondang Watumalang Wonosobo Tahun Ajaran 2022-2023 dilakukan dengan strategi ceramah dan inquiri. Pada dasarnya banyak strategi pembelajaran yang bisa digunakan oleh guru guna mendukung proses pem belajaran. Keadaan kelas dalam proses pembelajaran dengan penerapan metode Webbed Learning peserta didik menjadi lebih aktif dalam bertanya dan menjawab setiap pertanyaan. Kedua, dalam memperoleh hasil data yang didapatkan oleh peneliti dengan cara observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi maka didapat kesimpulan bahwa dalam pembelajaran tematik dengan adanya penerapan Webbed Learning minat belajar peserta didik meningkat serta peserta didik menjadi lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran yang diberikan. Minat belajar yang tumbuh ditunjukkan oleh peserta didik dengan cara aktif pada saat kegiatan pembelajaran. Ketiga, peneliti memperoleh data dengan cara membagikan angket kepada 30 orang peserta didik kelas 2 MI Ma‟arif Gondang Watumalang Wonosobo, angket dibagikan kepada peserta didik dengan 10 pertanyaan. Peserta didik aktif bertanya serta menjawab setiap soal yang peneliti berikan. Hasil wawancara yang tercantun dalam analisis data diatas dapat diperoleh hasil bahwa dengan metode Webbed Learning peserta didik lebih mudah dalam memahami materi dan peserta didik merasa pembelajaran menjadi lebih menyenangkan.
    Kata Kunci: Metode Webbed Learning, Pembelajaran Tematik, Minat Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Yunia Eka Rafika Sari - Personal Name
    Student ID
    2018030056
    Dosen Pembimbing
    Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Pamungkas Setya Mulyani, S.Pd., M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Dr. Moh. Sakir, M.Ag - - Penguji 1
    Chairani Astina, M.Pd - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    FITK-PGMI 6636 YUN p
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail