Prodi Manajemen
PENGARUH PERSONALITY MEREK TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN TIK-TIK BATIK DI WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personality merek terhadap minat beli dengan kepercayaan merek sebagai variable intervening pada konsumen Tik-Tik Batik di Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode accidental sampling. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Tik-Tik Batik di Wonosobo. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner offline dan online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Personaliti Merek berpengaruh positif terhadap Minat Beli, (2) Personaliti Merek berpengaruh positif terhadap Kepercayaan merek, (3) Kepercayaan Merek berpengaruh positif terhadap Minat Beli, (4) Personaliti Merek berpengaruh positif terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan Merek. Hal ini dibuktikan dengan koefisien mediasi Kepercayaan Merek sebesar 0,488 lebih besar dari pengaruh langsung sebesar 0,407 sehingga variabel Kepercayaan Merek terbukti memediasi pengaruh Personaliti Merek terhadap Minat Beli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ida Rifdatul Ulya - Personal Name
|
Student ID |
2017110065
|
Dosen Pembimbing |
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA. - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |