Prodi Manajemen
PENGARUH INTERNAL MARKETING TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE DENGAN MARKETING ORIENTATION DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MINIMARKET INDOMARET DI WONOSOBO (STUDI KARYAWAN INDOMARET YANG BEKERJA DICABANG WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan untuk membuktikan Pengaruh Internal Marketing terhadap Employee Performance dengan Marketing Orientation dan Employee Engagement sebagai Variabel Intervening pada Karyawan Indomaret Cabang Wonosobo. Pengambilan sample dilakukan dengan Purposive Sampling dengan Kriteria tertentu yang berjumlah 96 Responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis Partial Least Square (PLS) bagian dari SEM (Structural Equation Modelling).
Hasil perhitungan dengan pengujian Bootsrapping pada Path Coeffisients (Uji t) diamana variabel Internal Marketing tingkat signifikansinya sebesar 0,08, variabel Employee Engagement tingkat signifikansinya sebesar 0,00, dan Marketing Orientation tingkat signifikansinya sebesar 0,00. Berdasarkan perhitungan tersebut diatas dapat disimpulkan bahwa varibel Internal Marketing tidak berpengaruh terhadap Employee Engagement tetapi Employee Engagement dan Marketing Orientation mempunyai pengaruh sebagai variabel Intervening terhadap Internal Marketing terhadap Employee Performance pada Indomaret di Wonosobo.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Elisa Dian Anggriani - Personal Name
|
Student ID |
2017110150
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |