Desti Isnaini Ramadhani
Pengarang
Ahmad Guspul, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M
Penguji 1
Yusqi Mahfudz, S.E., M.M.
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, kemudahan, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Sains Al-qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 101 responden dan didapat melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -0,439 dengan sigifikansi 0,662>0,05. Kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 6,076 dengan signifikansi 0,000<0,05. Kualitas peroduk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,477 dengan signifikansi 0,001<0,05. kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,031 dengan signifikansi 0,003<0,05.