Prodi Manajemen
PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION MIE LEMONILO PADA KONSUMEN RITA PASARAYA WONOSOBO
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh product knowledge, brand image dan celebrity endorsement terhadap purchase intention Mie Lemonilo pada konsumen Rita Pasaraya Wonosobo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Mie Lemonilo di Rita Pasaraya Wonosobo. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari masyarakat yang sedang membeli dan pernah membeli produk Mie Lemonilo di Rita Pasaraya Wonosobo. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak statistik SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa product knowledge dan celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap purchase intention, sedangkan brand image tidak berpengaruh terhadap purchase intention pada konsumen Rita Pasaraya di Wonosobo. Nilai R Square pada penelitian ini adalah 58,7% menunjukkan kontribusi terhadap variabel product knowledge, brand image dan celebrity endorsement. Sedangkan sisanya 41,3% dipengaruhi oleh variabel – variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Chika Prisilia - Personal Name
|
Student ID |
2017110139
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Guspul, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |