Prodi Manajemen
PENGARUH FASILITAS WISATA, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA OBJEK WISATA ALAM CURUG SURODIPO DESA TAWANGSARI KECAMATAN WONOBOYO KABUPATEN TEMANGGUNG)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengunjung Curug Surodipo Temanggung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik pengambilan sampel dimana tidak semua indiviu dalam populasi diberi peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Adapun hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh positif antara variabel fasilitas, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pengunjung Curug Surodipo Temanggung dengan hasil dari regresi linier berganda menunjukkan bahwa besarnya koefisien R square sebesar 0, atau 97,9 % yaitu persentase pengaruh fasilitas (X1) , harga (X2) , dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Pengunjung Curug Surodipo di Temanggung adalah sebesar 97,9%. Sedangkan sisanya sebesar 2,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. Hasil pengujian diperoleh nilai Fhitung = 1418,802 > Ftabel = 2,07 maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya model dalam penelitian ini sangat memenuhi kriteria goodness of fit.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Anis Rofiqoh - Personal Name
|
Student ID |
2017110203
|
Dosen Pembimbing |
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
M.Trihudiyatmanto, S.E.,M.M.,CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |