Prodi Manajemen
ANALISIS PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI PRODUK, IKLAN PRODUK PESAING DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK (STUDI PADA PELANGGAN SABUN LUX MAHASISWA EKSTENSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi produk, iklan produk pesaing dan harga produk terhadap keputusan perpindahan merek (studi pada pelanggan sabun Lux mahasiswa ekstensi Fakultas Ekonomi Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo). Penelitian ini menggunakan data primer dan alat analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, iklan produk pesaing dan harga produk berpengaruh positif terhadap keupusan perpindahan merek. Selain itu diketahui nilai koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 63,6%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel keputusan perpindahan merek dapat dijelaskan oleh variable ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi produk, iklan produk pesaing dan harga produk, sedangkan sisanya 36,4% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Penelitian ini hanya terbatas pada mahasiswa ekstensi Fakultas Ekonomi Universitas Sains AL-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo, sehingga untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk memperluas populasi penelitian. Serta menambah variabel penelitian yang mempengaruhi keputusan perpindahan merek misalnya atribut produk dan karakteristik produk.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Heni Nurfahana - Personal Name
|
Student ID |
2016117017
|
Dosen Pembimbing |
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2020 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |