Ani Muyasaroh
Pengarang
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Ahmad Guspul, S.E., M.M
Penguji 1
Hermawan, S.T., M.M.
Penguji 2
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, online store beliefs, dan website quality terhadap impulse buying pada santri pengguna Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah santri putri PPTQ “Baitul ‘Abidin Darussalam” yang pernah berbelanja di Shopee dengan jumlah sample adalah sebesar 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis diskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, online store beliefs dan website quality berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 89.3% , sedangkan sisanya sebesar 10.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.