Prodi Manajemen
PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, KEUNGGULAN BERSAING, DAN KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI PADA UMKM CARICA DI KABUPATEN WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing, dan Kapabilitas Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM Carica di Kabupaten Wonosobo. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah semua UMKM Carica di Kabupaten Wonosobo. Sampel yang digunakan berjumlah 64. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner, observasi dan studi pustaka. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. kuesioner dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS (Statistic Program for Social Science) for Windows 23.0.
Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa pengaruh Orientasi Pasar berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran (H1 diterima), Orientasi Kewirausahaan berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran (H2 diterima), Keunggulan Bersaing berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran (H3 diterima), dan Kapabilitas Pemasaran berpengaruh positif terhadap Kinerja Pemasaran (H4 diterima) pada UMKM Carica di Kabupaten Wonosobo, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 51,2%, Sedangkan sisanya 48.8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Evi Susanti - Personal Name
|
Student ID |
2014110101
|
Dosen Pembimbing |
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2018 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |