Faisal Abdilah Sunyono
Pengarang
Eko Prawoto, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 2
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 1
Yusqi Mahfud, S.E., M.M
Penguji 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Analisis Bauran Pemasaran Menggunakan Metode Analytical NetworkProcess (ANP) (Studi Kasus Pada Kafe Abbasy Coffee And Eatery diWonosobo).2) Dalam rangka meningkatkan penjulan, kafe Abbasy Coffee And Eaterysebaiknya merumuskan strategi pemasaran yang tepat agar dapat bersaing sertamemenangkan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalahdalam menganalisis tingkat kepentingan masing- masing indikator dalambauran pemasaran, dan menganalisis tingkat kepentingan variabel terhadapultimate goal dalam bauran pemasaran. Penelitian ini menggunakan analisiskualitatif dan kuantitatif yang bertujuan untuk menangkap suatu nilai ataupandangan yang diwakili para pakar, praktisi, dan konsumen. Alat analisisyang digunakan adalah metode ANP dengan pendekatan jaringan umum dandiolah dengan menggunakan software “SuperDecisions” serta Microsoft excel.Hasil penelitian ini yaitu teridentifikasi masalah dalam kegiatan operasionalserta diperoleh secara statistik konsensus dari para responden terkait strategibauran pemasaran kafe Abbasy Coffee And Eatery.Kata Kunci: ANP, Marketing Mix, Strategi Pemasaran