• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ANALISIS USABILITY DALAM USER EXPERIENCE WEBSITE KITABISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NIELSEN'S MODEL ANALISIS USABILITY DALAM USER EXPERIENCE WEBSITE KITABISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NIELSEN'S MODEL

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Informatika

    ANALISIS USABILITY DALAM USER EXPERIENCE WEBSITE KITABISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NIELSEN'S MODEL

    XML

    Kitabisa merupakan website donasi yang dapat membantu masyarakat untuk mengumpulkan dana bagi kegiatan sosial. Pada penelitian kali ini penulis menggunakan metode Nielsen’s Model untuk mengukur tingkat usability atau daya guna pada suatu sistem, dalam hal ini yaitu website kitabisa, apakah website ini mudah digunakan, apakah website ini memiliki kualitas yang baik berdasarkan 5 karakteristik Nielsen’s Model dari pengalaman para pengguna yaitu learnability, memorability,efficiency, errors, dan user’s satisfaction. Dari 5 karakteristik tersebut dikembangkan menjadi kuesioner yang berjumlah 10 butir yang nantinya dari butir butir tersebut menghasilkan jawaban dari para responden yang jumlahnya telah ditentukan. Serta mengumpulkan data yang lainnya melalui studi literature Dari analisis penelitian tersebut, menghasilkan persentase karakteristik learnability sebesar 84,6 %, memorability sebesar 82,6 %, efficiency sebesar 82 %, errors sebesar 73,3 %, dan user satisfaction sebesar 82,6 %. Dari total seluruh persentase karakteristik tersebut, didapat persentase total dari rata rata seluruh karakteristik yaitu sebesar 81,02 % yang persentase tersebut berada pada persentase sangat baik.

    Kata kunci : Donasi, User Experience, Nielsen’s Model, Usability, Memorability.


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Nisrina Kusuma Wardani - Personal Name
    Student ID
    2016150062
    Dosen Pembimbing
    Saifu Rohman, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
    Hidayatus Sibyan, M.Kom - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Saifu Rohman, M.Kom. - - Ketua Penguji
    Dian Asmarajati., M.Kom. - - Penguji 1
    Nur Hasanah, M.Kom. - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    55201
    Edisi
    Published
    Departement
    Teknik Infomatika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    FST-TI 2034 NIS A
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail