110
1
10
KONTRIBUSI INTEGRATIF BIMBINGAN KONSELING, GURU, LINGKUNGAN SEKOLAH, DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA
Sri Karyantiana, S.Psi
Pengarang
mixed material
20241221
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
Screenshot_2025-08-28_144234.png.png
PENANAMAN NILAI-NILAI KEIMANAN PADA ANAK (Kajian Novel Hafalan Shalat Delisa Karya Tere Liye)
Lestari Nur Safitri
Pengarang
mixed material
20240612
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
33.png.png
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MATCH GAME TERHADAP PENINGKATAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 KWADUNGAN KALIKAJAR TAHUN PELAJARAN 2023/2024
Ahmat Miftahudin
Pengarang
mixed material
20240614
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
32.png.png
NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER IFFAH UNTUK ANAK (KAJIAN TAFSIR AL-QUR’AN SURAT ANNUR AYAT 31)
Muhamad Iqbal
Pengarang
mixed material
20240612
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
22.png.png
NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM KIDUNG WAHYU KOLOSEBO DAN RELEVANSINYA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK KARYA NDARA SRI NARENDRA KALASEBA
Aditiya Pujo Wicaksono
Pengarang
mixed material
20240106
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitaspelaksanaan pembelajaran bahasa Arab khususnya pengguasaan mufradat denganmenggunakan permainan guess the word begitupun faktor pendukung danpenghambat terealisasinya proses pembelajaran bahasa Arab denganmenggunakan permainan guess the word tersebut. Jenis penelitian yang digunakanyaitu Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan tiga siklus. Metodepengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes dengan instrumenlembar observasi dan tes hasil belajar. Adapun Teknik analisis data dilakukandengan membandingkan hasil catatan yang dilakukan peneliti sendiri.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi permainan gueesthe word dalam pembelajaran pengguasaan mufradat di kelas IV Sekolah DasarIsan Mulia Wonosobo berlangsung secara efektif. Adapun faktor pendukungpermainana guess the word adalah jaringan internet, LCD di kelas. Siswa lebihsenang dalam pembelajarannya, dikarenakan proses pembelajaran denganmenggunakan permainan guess the word mengajak siswa belajar sambil bermainjadi siswa tidak tertekan dengan pembelajarannya. Adapun faktor penghambatnyaadalah saat pembelajaran berlangsung di kelas menjadi ramai disebabkan siswabermain mencari makna mufradat tersebut.Kata Kunci:
Permainan guees the word, mendengar, mengulang, Mufradat,menulis.
Mustofa
Pengarang
mixed material
20240711
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
17.png.png
PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DALAMMENUMBUHKAN KARAKTER JUJUR DI SD N 02 KALIBEBER WONOSOBO
Yeningsih
Pengarang
mixed material
20240710
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
9.png.png
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS TEKNOLOGI DALAM ERA DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS XI DI SMK ANDALUSIA 1 WONOSOBO
Nova Qhorisiatul Zhakira
Pengarang
mixed material
20240711
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
12.png.png
ADAB MENGHAFAL AL-QUR’AN DALAM KITAB AT-TIBYAN FII ADABI HAMALATIL QUR’AN KARYA IMAM AN-NAWAWI
Rossa Sofianita
Pengarang
mixed material
20240613
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
21.png.png
REVITALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGGULANGI PROBLEMATIKA BULLYING PADA SISWA (STUDI KASUS SISWA MTs MA’ARIF NU 01 SUSUKAN BANJARNEGARA)
Abdullah Khasan
Pengarang
mixed material
20240711
Wonosobo
Universitas Sains Al-Qur'an
2024
14.png.png