Prodi PGMI
IMPLEMENTASI EKSPOSITORY APPROACH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DALAM MATERI PERBANDINGAN DAN SKALA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 DI WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2021/2022
XMLSkripsi ini bertujuan untuk : 1) untuk mengetahui penerapan ekspositori approach dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. 2) untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar dengan menggunakan pendekatan pada pembelajaran matematika dalam materi perbandingan dan skala. Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif di mana penelitiannya menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Teknik pengumpulan datanya sendiri menggunakan metode observasi, pre tes atau tes sebelum menggunakan pendekatan ekspositori dan pos tes setelah menggunakan pendekatan ekspositori pada pembelajaran. Selain itu teknik pengmpulan data juga dilakukan dengan wawancara kepada kepala Sekolah, Guru kelas V SDN 2 Wonosobo, serta siswa kelas V SD Negeri Wonosobo. Hasil penelitian meninjukkan bahwa pendekatan ekspositori dapat meningkatkan hasil belajar siswa. hal tersebut karena dalam pembelajaran dengan pendekatan ekspositori sendiri mengharuskan para siswanya untuk berperan aktif serta guru juga harus memberikan pemaparan materi dengan baik. Kata kunci: Matematika, Hasil Belajar, Pendekatan Ekspositori
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ani Mukhafidoh - Personal Name
|
Student ID |
2018030004
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86232
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FITK-PGMI 6539 ANI I
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |