KORELASI ANTARA PELAKSAAN PROGRAM PPL DENGAN KEBERHASILAN MENJADI GURU YANG TRANSFORMATIF, HUMANIS, DAN QUR’ANI PADA MAHASISWA REGULER FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS SAINS ALQURAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Detail Cantuman

Prodi PGMI

KORELASI ANTARA PELAKSAAN PROGRAM PPL DENGAN KEBERHASILAN MENJADI GURU YANG TRANSFORMATIF, HUMANIS, DAN QUR’ANI PADA MAHASISWA REGULER FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS SAINS ALQURAN TAHUN AJARAN 2017/2018

XML

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pelaksanaan Program PPL pada Mahasiswa Reguler Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Al-Qur’an tahun ajaran 2017/2018. (2) Untuk mengetahui keberhasilan menjadi guru yang Transformatif, Humanis dan Qur’ani pada Mahasiswa Reguler Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Al-Qur’an tahun ajaran 2017/2018. (3)Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara pelaksanaan Program PPL dengan keberhasilan menjadi guru yang Transformatif, Humanis dan Qur’ani pada Mahasiswa Reguler Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Al-Qur’an tahun ajaran 2017/2018.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data menggunakan statistik inferensial yaitu teknik statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya diberlakukan untuk populasi, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket.
Hasil penelitian menunjukan (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan program PPL dengan keberhasilan menjadi guru yang Transformatif pada mahasiswa reguler Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Al-Qur’an tahun ajaran 2017/2018 dengan koefisien korelasi (rxy1) sebesar 0,480 > rtabel 0,148, dan thitung 7,262 > ttabel 1,973. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan program PPL dengan keberhasilan menjadi guru yang Humanis pada mahasiswa reguler Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Al-Qur’an tahun ajaran 2017/2018 dengan koefisien korelasi (rxy2) sebesar 0,549 > rtabel 0,148, dan thitung 8,724> ttabel 1,973. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan program PPL dengan keberhasilan menjadi guru yang Qur’ani pada mahasiswa reguler Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains Al-Qur’an tahun ajaran 2017/2018 dengan koefisien korelasi (rxy3) sebesar 0,385 > rtabel 0,148, dan thitung 5,538 > ttabel 1,973.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nur Atikoh - Personal Name
Student ID
2014030040
Dosen Pembimbing
Nasokah, Alh., M.Ag. - - Dosen Pembimbing 1
Pamungkas Setiya Mulyani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Maryono, M.Pd - - Penguji 1
Sri Haryanto Alfandi, M.Pd.I - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86232
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru MI
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail