ASUHAN KEPERAWATAN GERONTIK PADA Ny. U. DENGAN GANGGUAN SISTEM ENDOKRIN : DIABETES MELLITUS DI DESA KALIBEBER WILAYAH KERJA PUSKESMAS MOJOTENGAH

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

ASUHAN KEPERAWATAN GERONTIK PADA Ny. U. DENGAN GANGGUAN SISTEM ENDOKRIN : DIABETES MELLITUS DI DESA KALIBEBER WILAYAH KERJA PUSKESMAS MOJOTENGAH

XML

Diabetes mellitus (DM) merupakan suatu penyakit metabolic dengan kenaikan gula darah (hiperglikemia) yang terjadi akibat kelainan produksi insulin, aktivitas insulin atau keduanya. Peningkatan kadar gula darah yang berlangsung lama pada diabetes berhubugan dengan komplikasi jangka panjang, gangguan fungsi atau kegagalan beberapa organ tubuh. Penatalaksanaan nonfarmakologis pada diabetes mellitus salah satunya yaitu pemeriksaan kadar glukosa darah rutin dan memberikan pendidikan kesehatan tentang pengelolaan DM.
Tujuan : Untuk mengetahui keadaan kadar glukosa dalam darah dan meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan DM agar kadar glukosa darah stabil.
Metode : Karya Tulis Ilmiah ini menggunakan penelitian deskriptif dalam bentuk studi kasus.
Hasil : Pada penelitian didapatkan hasil yang signifikan yaitu adanya penurunan kadar glukosa darah pada responden setelah diberikan intervensi.
Kesimpulan : Pemeriksaan GDS rutin dan pendidikan kesehatan tentang pengelolaan DM terbukti berpengaruh terhadap penurunan kadar glukosa darah pada pasien DM.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Achmad Nur Faizi - Personal Name
Student ID
2019200032
Dosen Pembimbing
Ns. Marwiati, M.Kep - - Dosen Pembimbing 1
Lusiany Izza Rokhaya, A.Md.Kep - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail