PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA KELAS IV MI NEGERI PUNGGELAN BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Detail Cantuman

Prodi PGMI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA KELAS IV MI NEGERI PUNGGELAN BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran dengan model pembelajaran matematika realistik yang diterapkan untuk meningkatkan HOTS siswa dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran matematika realisti terhadap HOTS siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuasi eksperimen one group, dengan sampel 30 siswa, sampel ini diambil dari populasi seluruh siswa MI Negeri Punggelan Banjarnegara tahun pelajaran 2017/2018. Data penelitian berupa kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa dari hasil test soal pilihan ganda. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan uji “t”.
Dari hasil penelitian diperoleh thitung=14,711>ttabel=2,045 dengan taraf signifikasi 5%. Dari uji hipotesis tersebut, maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti penelitian ini membuktikan bahwa pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran matematika realistik berpengaruh terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi (HOTS) siswa kelas IV MI Negeri Punggelan Banjarnegara tahun pelajaran 2017/2018.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Andri Haryanto - Personal Name
Student ID
2014030067
Dosen Pembimbing
Nasokah, M.Ag.,Alh. - - Dosen Pembimbing 1
Pamungkas Setiya Mulyani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Abdul Majid, M.Pd - - Penguji 1
Dr. Moh. Sakir, M Ag - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86232
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru MI
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail