PENGARUH SIKAP, SUBJECTIVE NORM, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PURCHASE INTENTION MAKANAN KEMASAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH SIKAP, SUBJECTIVE NORM, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PURCHASE INTENTION MAKANAN KEMASAN BERLABEL HALAL (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR’AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, subjective norm, perceived behavioral control dan religiusitas terhadap purchase intention makanan kemasan berlabel halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 1352 mahasiswa Fakultas Ekonomi. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Sampel yang digunakan 94 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan sikap terhadap purchase intention makanan kemasan berlabel halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNSIQ dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,147, nilai thitung sebesar 2,202, dan nilai signifikansi 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan subjective norm terhadap purchase intention makanan kemasan berlabel halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNSIQ dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,310, nilai thitung sebesar 3,816, dan nilai signifikansi 0,030. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived behavioral control terhadap purchase intention makanan kemasan berlabel halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNSIQ dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,481, nilai thitung sebesar 7,302, dan nilai signifikansi 0,000. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan religiusitas terhadap purchase intention makanan kemasan berlabel halal pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNSIQ dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,115, nilai thitung sebesar 4,338, dan nilai signifikansi 0,000.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Dian Indah Febriani - Personal Name
Student ID
2014110041
Dosen Pembimbing
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail