ANALISA SWOT DAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN STRAREGI PEMASARAN INDUSTRI CARICA (STUDI PADA CV.YUASAFOOD BERKAH MAKMUR)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISA SWOT DAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN STRAREGI PEMASARAN INDUSTRI CARICA (STUDI PADA CV.YUASAFOOD BERKAH MAKMUR)

XML

Penelitian ini merupakan upaya pengembangan strategi pemasaran industri carica. Industri makanan dan kuliner semakin berkembang di Wonosobo. Perkembangan ini terjadi seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berlibur ke Wonosobo, sehingga industri makanan oleh- oleh sebagai industri kuliner pun berkembang mengikuti permintaan konsumen yang juga semakin meningkat. CV. Yuasafood Berkah Makmur adalah salah satu industri pengolahan carica yang beroperasi sejak tahun 2001 yang berada di Kec. Mojotengah. Perusahaan dituntut untuk terus berkompetensi seiring banyaknya pesaing yang bermunculan. Dengan melakukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif melalui pemanfaatan peluang yang ada, sehingga kedudukan perusahaan di pasar dapat meningkat. Tujuan penelitin ini yaitu untuk mengetahui alternatif perencanaan strategi dan prioritas stategi pengembangan CV. Yuasafood Berkah Makmur. Penelitian ini menggunakan Matriks Internal Eksterna (IE), matriks Strenght, Weakness, Opportunity Dan Threat (SWOT) dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Matrik IE dan SWOT digunakan untuk perencanaan alternatif strategi sedangkan matrik QSPM digunakan untuk penentuan strategi prioritas. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dapat diterapkan yaitu menjaga dan mempertahankan, prioritas strategi dengan nilai total attractive Score tertinggi adalah melakukan inovasi menu, stretegi ini memiliki nilai tertinggi. Karena dengan adanya inovasi menu konsumen merasa adanya keberagaman produk dan tidak bosan. Keinginan konsumen untuk adanya diveresifikasi produk dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dalam melakukan inovasi menu sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Arlin Nurindah Effendi - Personal Name
Student ID
2014110081
Dosen Pembimbing
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail