Prodi Manajemen
ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN, DAN CELEBRITY ENDORSER, YANG DIMEDIASI MINAT BELI TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA TOKO GROSIR ACC)
XMLSemakin cepatnya perubahan, perkembangan media komunikasi khususnya radio sudah memasuki sendi-sendi kehidupan manusia. Hal tersebut dimanfaatkan oleh perusahaan dalam memasarkan produknya untuk menyasar pasar yang lebih luas dengan mempertimbangkan radio adalah salah satu media komunikasi yang dapat menjangkau pendengar dengan cepat tak terbatas oleh jarak. Sehingga membuat konsumen dapat mengetahui adanya produk-produk tertentu yang diiklankan melalui media radio.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas iklan dan celebrity endorser, dan minat beli terhadap tingkat keputusan pembelian di Toko Grosir Acc baik secara langsung dan tidak langsung. Penelitian ini dilakukan kepada para konsumen toko Grosir Acc. Responden dalam penelitian ini adalah pendengar radio Pesona Wonosobo yang pernah berbelanja di took Grosir Acc dengan jumlah sample sebanyak 100 responden, pengumpulan data menggunkan quisioner, menggunakan metode pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling dalam penelitian ini menggunakan uji sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas iklan bepengaruh terhadap keputusan pembelian.(H1 diterima), Celebrity Endorser bepengaruh terhadap keputusan pembelian (H2 diterima), Minat beli memediasi efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian (H3 diterima), minat beli memediasi celebrity endorser terhadap keputusan pembelian (H4 diterima). Untuk penelitian mendatang hendaknya dapat mempertimbagkan dan memperhatikan jenis variable yang disesuaikan dengan objek penelitian. Hal ini dilakukan agar variable dan objek penelitian lebih sinkron
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Anita Dyah Puspitarini - Personal Name
|
Student ID |
201411006
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2018 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |