ANALISIS PERAN DAN STRATEGI FUNDING OFFICER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH SIMKA (STUDI KASUS DI BMT MARHAMAH WADASLINTANG)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

ANALISIS PERAN DAN STRATEGI FUNDING OFFICER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH SIMKA (STUDI KASUS DI BMT MARHAMAH WADASLINTANG)

XML

Penelitian ini berjudul “Analisis Peran Funding Officer Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah SimKa (Studi Kasus BMT Marhamah Wadaslintang)”. Pemilihan topik peran dan strategi funding officer bertujuan untuk mengetahui bagaimana funding officer berperan dan bekerja untuk meningkatkan jumlah nasabah khususnya nasabah SimKa serta bagaiman strategi yang digunakan untuk meningkatkan minat nasabah SimKa serta mempertahankan kepercayaan tersebut kepada pihak BMT Marhamah Wadaslintang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan sumber data berasal dari wawancara terstruktur informan, observasi partisipan dan analisis data berupa reduksi, display dan verifikasi data. Dengan hasil yang diperoleh dari penelitian meliputi. Peran Funding Officer dalam meningkatkan nasabah simka meliputi sebagai salesman, pelaksana perencanaan, pelaksana pekerjaan, pelaksana pengawasan, dan pelaksana pengendalian. Terdapat strategi yang digunakan oleh Funding Officer dalam meningkatkan jumlah nasabah SimKa diantaranya menggunakan strategi pemasaran yang terdiri dari SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) dan strategi bauran pemasaran (mixed marketing) yang terdiri dari 4P yakni (Product, Price, Promotion, Place) yang berpengaruh terhadap kesuksesan Funding Officer untuk menjalankan tugas berupa peran dan juga strategi unuk menarik nasabah SimKa.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Agus Riyadi - Personal Name
Student ID
2018230030
Dosen Pembimbing
Titik Hinawati, S.E., M.E.I., ASPM - - Dosen Pembimbing 1
Ainun Khabib, M.E.I - - Dosen Pembimbing 3
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
Perbankan Syari'ah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-PS 1471 AGU a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail