PENGARUH NORMA SUBJEKTIF, ATTITUDE TOWARD BEHAVIOR, PERCEIVED BEHAVIOUR CONTROL, DAN ASPEK PSIKOLOGIS TERHADAP INTENSI WIRAUSAHA (STUDI PADA WIRAUSAHA PEMUDA DESA GARUNG)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH NORMA SUBJEKTIF, ATTITUDE TOWARD BEHAVIOR, PERCEIVED BEHAVIOUR CONTROL, DAN ASPEK PSIKOLOGIS TERHADAP INTENSI WIRAUSAHA (STUDI PADA WIRAUSAHA PEMUDA DESA GARUNG)

XML

Berwirausaha menjadi hal yang penting bagi perkembangan perekonomian. Berwirasusaha dipengaruhi oleh sebera besar minat wirausaha individu, sehingga penting mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat wirausaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh norma subjektif, attitude toward behavior, perceived behaviour control, dan aspek psikologis terhadap intensi wirausaha. Penelitian ini dilakukan pada pemuda Desa Garung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa norma subjektif berpengaruh positif terhadap intensi wirausaha, attitude toward behavior berpengaruh positif terhadap intensi wirausaha, perceived behaviour control berpengaruh positif terhadap intensi wirausaha, dan aspek psikologis berpengaruh positif terhadap intensi wirausaha. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya dapat dijadikan analisis pada objek penelitian di Desa Garung Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo, sehingga memungkinkan adanya perbedaan kesimpulan apabila dilakukan di wilayah lain. Dalam penelitian ini disarankan, untuk memperbanyak jumlah responden sehingga diperoleh hasil penelitian yang tingkat generalisasinya lebih tinggi.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Kusni Marlinah - Personal Name
Student ID
0610300 56120113049
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail