FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN UNTUK ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA UMKM YANG ADA DI KABUPATEN WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN UNTUK ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (STUDI EMPIRIS PADA UMKM YANG ADA DI KABUPATEN WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi pengusaha, umur usaha, sosialisasi dan pelatihan, pendidikan, dan skala usaha terhadap penerapan SAK ETAP pada UMKM yang ada di Kabupaten Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 UMKM yang di dapat melalui teknik pengambilan sampel menggunakan random sampel yang dikembangkan oleh Sugiyono (2012) dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pengusaha, sosialisasi dan pelatihan, pendidikan, dan skala usaha berpengaruh positif terhadap penerapan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik. Sedangkan variabel umur usaha berpengaruh negatif terhadap penerapan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik
Penelitian ini hanya terbatas pada UMKM yang terdapat di Kabupaten Wonosobo, sehingga penelitian selanjutnya disarankan menggunakan sampel penelitian yang lebih luas. Serta menambah variabel penelitian yang mempengaruhi penerapan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Syukur Budiyono - Personal Name
Student ID
2014100027
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail