PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE, KONEKSI POLITIK, LEVERAGE, DAN KOMPENSASI RUGI FISKAL TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2011 SAMPAI 2015)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE, KONEKSI POLITIK, LEVERAGE, DAN KOMPENSASI RUGI FISKAL TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2011 SAMPAI 2015)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh Corporate Governance, Koneksi Politik, Leverage, dan Kompensasi Rugi Fiskal Terhadap Penghindaran Pajak. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia. Data yang diguanakan dalam penelitian ini berasal dari laporan keuangan tahunan (annual report) yang di publikasikan oleh masing-masing perusahaan.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia periode 2011 sampai 2015. Adapun populasi perusahaan tersebut sebanyak 2.425 perusahaan. Setelah melewati tahap purposive sampling, jumlah perusahaan yang memenuhi kriteria sampel sebanyak 51 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, kemudian mengunakan uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, dan pengujian hipotesis meliputi uji koefisien determinasi dan uji signifikansi koefisien regresi dengan tingkat signifikansi 5%.
Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa corporate governance, koneksi politik, dan leverage tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan kompensasi rugi fiskal memiliki pengaruh negatif terhadap penghindaran pajak.
Penelitian ini hanya terbatas pada perusahaan sampel yang memenuhi kriteria hanya sedikit, sehingga penelitian selanjutnya disarankan mengurangi kriteria agar perusahaan sampel menjadi banyak. Serta menambah variabel penelitian yang mempengaruhi penghindaran pajak seperti return on assets, kualitas audit, dan ukuran perusahaan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2014100034
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail