FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MAHASISWA DALAM MEMILIH KARIR PROFESI SEBAGAI AKUTAN (STUDI EMPIRIS MAHASISWA AKUTANSI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI MAHASISWA DALAM MEMILIH KARIR PROFESI SEBAGAI AKUTAN (STUDI EMPIRIS MAHASISWA AKUTANSI UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN)

XML

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi dalam memilih profesi akuntan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner yang dibagikan secara langsung dan melalui google form. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebesar 83 responden. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif, uji ketepatan model (uji f), uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), uji koefisiensi determinasi (R), uji hipotesis (regresi linier berganda).
Hasil penelitian ini mengungkapkan lingkungan kerja dan lingkungan 2 keluarga berpengaruh secara signifikan berbeda dengan penghargaan finansial, pertimbangan pasar kerja, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial yang tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan profesi akuntan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Eka Elvariani - Personal Name
Student ID
2018100033
Dosen Pembimbing
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 1
Nanang Agus Suyono, S.E., M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
akutansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-A 1497 EKA f
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail