PENGARUH AKUNTABILITAS,TRANSPARASI ADD, KEBIJAKAN DESA, DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP KESEJATERAAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA DESA DI KECAMATAN WANAYASA BANJARNEGARA)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENGARUH AKUNTABILITAS,TRANSPARASI ADD, KEBIJAKAN DESA, DAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP KESEJATERAAN MASYARAKAT (STUDI KASUS PADA DESA DI KECAMATAN WANAYASA BANJARNEGARA)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, transparasi ADD, kebijakandesa, dan partisipasi masyarakat terhadap kesejahteraan masyarakat. populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di desa kecamatan wanayasa kabupaten banjarnegara. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan penetapan kriteria yang telah ditentukan peneliti. Responden yang dipilih menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Jabatan pemerintah desa, Jabatan BPD dan perwakilan partisipasi masyarakat. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantatif dengan menggunakan analisisregresi linier berganda dengan mempetimbangkan uji persial, uji simultan, dn uji determinasi. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ni adalah regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS Statistics v.26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. hal tersebut menunjukkan semakin tinggi akuntabilitas pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Hipotesis kedua dalam penelitian ini menunjukkan bahwa transparansi ADD berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. keuangan desa dituntut untuk transparan sehingga tingkat kepercayaan msyarakat pemerintah dalam pengelolaan meningkat, dan alokasi dana desa yang ada digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Partisipasi Masyarakat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Meningkat nya kebijakan desa yang diambil sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan juga keadaan di lapangan maka tingkat kesejahteraan masyarakat desa akan meningkat. Hipotesis ketiga penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan desa berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Partisipasi Masyarakat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Tingginya keikutsertaan masyarakat dalam pengelolaan keuangan desa baik secara langsung maupun melalui badan perwakilan desa dapat mengawasi pengelolaan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Hafifah Durotun Nafisha - Personal Name
Student ID
2018100079
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-A 1499 HAF p
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail