FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI MINAT BERINVESTASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULITAS EKONOMI DAN BISNIS UNSIQ JAWA TENGAH DI WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI MINAT BERINVESTASI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULITAS EKONOMI DAN BISNIS UNSIQ JAWA TENGAH DI WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan pasar modal, persepsi mahasiswa, hubungan pertemanan, motivasi investasi dan manfaat investasi terhadap minat investasi mahasiswa (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNSIQ). Populasi dalam penelitian ini adalah Mahsiswa FEB UNSIQ. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEB yang memenuhi kriteria tertentu, yaitu Mahasiswa yang telah mendapat matakuliah pasar modal dan pernah mengikuti seminar / pelatihan pasar modal dengan jumlah responden 94. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket Google formulir. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS V.23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan pasar modal, persepsi mahasiswa, hubungan pertemanan, motivasi investasi dan manfaaat investasi berpengaruh positif terhadap minat berinvestasi mahasiswa. Keterbatasan: terkadang dalam menjawab kuesioner jawaban responden berbeda dengan keadaan sesungguhnya karena beberapa faktor seperti kejujuran, pola piker dan pemahaman dari responden yang tidak dapat dikontrol oleh peneliti. Serta data yang susah didapat karena lemahnya partisipasi responden dalam mengisi koesioner. Agenda penelitian yang akan datang: menambah jumlah sampel, menambah variabel penelitian, serta memperluas area penelitian supaya dapat menjadi acuan untuk meningkatkan minat berinvestasi mahasiswa.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Deni Haika Darojatuloh - Personal Name
Student ID
2016100084
Dosen Pembimbing
Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA - - Dosen Pembimbing 1
Romandhon, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-A 1507 DEN f
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail