SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU SMK NURUL BARQI GUNUNG PATI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)

Detail Cantuman

Prodi Teknik Informatika

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU SMK NURUL BARQI GUNUNG PATI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART)

XML

Sistem pendukung keputusan seleksi siswa baru di SMK Nurul Barqi Gunungpatiini di latar belakangi berdasarkan hasil penelitian peneliti masih mengalamikendala, diantaranya proses pengolahan nilai dan pencatatanya masih manual,yang tentunya membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dan kurang objektifdalam mengambil keputusan hasil seleksi siswa baru yang layak untuk mengikutikegiatan pembelajaran tahun ajaran baru. Permasalahan peneliti adalah bagaimanacara membangun suatu Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang berfungsisebagai alat bantu pengambilan keputusan dalam kasus menyeleksi siswa baruyang layak atau tidak layak untuk mengikuti pembelajaran kegiatan tahun ajaranbaru, untuk mendapatkan hasil sesuai dengan harapan tentunya sekolah harusmempunyai sistem yang tepat agar tercipta hasil yang lebih efektif dan objektif.Oleh karena itu diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantusekolah terutama panitia psb untuk memutuskan calon siswa baru mana yang layakatau tidak yang layak yang akan dipilih sesuai dengan kriteria yang ditentukan.Simple Multi Attributte Rating Technique (SMART) merupakan salah satu metodeyang dapat digunakan dalam proses pengambilan keputusan. Hal ini dikarenakanmetode SMART mampu memberikan penilaian secara fleksibel dan tepat. MetodeSMART juga dapat memperluas pengambilan keputusan dalam memproses data /informasi untuk pengambilan keputusan. Pada sistem pendukung keputusan inimenggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Sistem ini dapat membantusekolah atau panitia psb dalam mengelola data nilai siswa dan dapat memberisolusi dalam pemilihan pengambilan keputusan.
Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan, PSB, Seleksi Siswa Baru, PHP,MYSQL, SMART.


Detail Information

Item Type
Laporan Tugas Akhir
Penulis
Achmad Faqih - Personal Name
Student ID
2018150154
Dosen Pembimbing
Dian Asmarajati., M.Kom. - - Dosen Pembimbing 1
M. Alif Muwafiq B, M.Kom. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dian Asmarajati., M.Kom. - - Ketua Penguji
Nur Hasanah, M.Kom. - - Penguji 1
Nulngafan, M.Kom - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
55201
Edisi
In Press
Departement
teknik informatika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit : Wonosobo.,
Edisi
In Press
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail