SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PROGRAM INDONESIA PINTAR (PIP) SMP NEGERI 5 KEPIL DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Detail Cantuman

Prodi Teknik Informatika

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PROGRAM INDONESIA PINTAR (PIP) SMP NEGERI 5 KEPIL DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

XML

PIP atau Program Indonesia Pintar adalah salah satu programbeasiswa yang diberikan oleh pemerintah kepada rakyatnya untukmenjamin kelayakan pendidikan bagi warganya. Program ini dapatditerima oleh rakyat mulai dari pendidikan dasar sampai tingkat perguruantinggi. Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) dikelola oleh sekolahmelalui Dapodik (Data Pokok Pendidikan) sesuai kriteria-kriteria penerimabantuan PIP. Adapun kriteria penerima PIP meliputi; pekerjaan ayah danibu, penghasilan, jumlah tanggungan, nilai rapot, peringkat, waktu tempuh,dan status orang tua. SMP Negeri 5 Kepil sebagai sekolah yang siswanyamenerima PIP menerapkan dalam Sistem Pendukung Keputusan (SPK)dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode SAW lebihstabil karena data yang diinputkan akan dinormalisasi terlebih dahulusebelum dihitung. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapatmenyelesaikan permasalahan yang terjadi dan dapat memberikan hasilyang diinginkan.


Detail Information

Item Type
Laporan Tugas Akhir
Penulis
Slamet Utamakno - Personal Name
Student ID
2017157009
Dosen Pembimbing
Hidayatus Sibyan, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
M.Fuat Asnawi, S.Kom., M.m. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
M.Fuat Asnawi, S.Kom., M.m. - - Ketua Penguji
dimas prasetyo - - Penguji 1
Nur Hasanah, M.Kom. - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
55201
Edisi
Published
Departement
teknik informatika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail