ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM TIRTA AJI KAB. WONOSOBO (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DESA SUKOHARJO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM TIRTA AJI KAB. WONOSOBO (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DESA SUKOHARJO)

XML

Tujuan penelitian ini adalah menemukan bukti empiris pengaruh bukti fisik (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance) dan empati (empathy) terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo, dengan survei yang dilakukan pada pelanggan PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo, yang pernahatau sedang berlangganan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel yang terpilih adalah 108 orang pelanggan PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo. Data diolah menggunakan metode uji statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel bukti fisik (tangible) dengan nilai Sig 0,01< 0,05, variabel keandalan (realibility) dengan nilai Sig 0,00 < 0,05, variabel daya tanggap (responsiveness) dengan nilai Sig 0,03< 0,05, variabel jaminan dan kepastian (assuarnce) dengan nilai Sig 0,01< 0,05, variabel empati (empathy) dengan nilai Sig 0,02< 0,05memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo.
Kata Kunci : Bukti fisik (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance) dan empati (empathy) dan kepuasan pelanggan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Yogi Fatmawan - Personal Name
Student ID
2018117023
Dosen Pembimbing
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1589 YOG a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail