REVITALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGGULANGI PROBLEMATIKA BULLYING PADA SISWA (STUDI KASUS SISWA MTs MA’ARIF NU 01 SUSUKAN BANJARNEGARA)

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Agama Islam

REVITALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGGULANGI PROBLEMATIKA BULLYING PADA SISWA (STUDI KASUS SISWA MTs MA’ARIF NU 01 SUSUKAN BANJARNEGARA)

XML

Abstrak. Salah satu fenomena yang menjadi perhatian publik dalam pendidikan adalah kekerasan di sekolah. Maka dari itu Dengan adanya revitalisasi pendidikan agama Islam khususnya dalam pendidikan Akidah akhlak manusia akan menjadi pribadi yang baik dan menjadikan manusia yang sempurna dalam kehidupan beragama, masyarakat dan negara. Skripsi ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui bagaimana revitalisasi nilai-nilai agama Islam dalam menanggulangi problematika bullying di Mts Ma’arif NU 01 Susukan Banjarnegara. 2) Untuk mengetahui bagaimana bentuk bullying yang terjadi pada peserta didik di Mts Ma’arif NU 01 Susukan Banjarnegara. 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat revitalisasi nilai-nilai agama Islam dalam menanggulangi problematika bullying di Mts Ma’arif NU 01 Susukan Banjarnegara .Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yaitu menggambarkan secara tepat sifat-sifat individu, keadaan, gejala atau kelompok. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, interview dan dokumentasi agar dapat diperoleh berbagai keterangan dan data yang valid. Revitalisasi menjadi strategi yang dilakukan guru dalam menanggulangi problematika bullying, yang di dalamnya menggunakan strategi pencarian masalah, pendekatan, sosialisasi,dan motivasi.
Kata kunci: Akhlak, Etika dan pendidikan Islam


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Abdullah Khasan - Personal Name
Student ID
2020010139
Dosen Pembimbing
Dr. Rifqi Muntaqo, M.S.I. - - Dosen Pembimbing 1
Drs. Ali Imron, M.Ag - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86208
Edisi
Departement
Pendidikan Agama Islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail